Cara Membuat Masker Susu Kefir Untuk Mengatasi Jerawat

Cara Membuat Masker Susu Kefir Untuk Mengatasi Jerawat perawatan wajah berbahan kefir ini, sedang naik daun tua muda terutama kaum hawa terpincut fenomena masker kefir kian populer karena banyak dibicarakan dan menjadi salah satu viral di sosial media. Bahkan beberapa artis indonesia, membuka ladang bisnis masker berbahan dasar susu ini,

Apa Itu Kefir Susu ?

Kefir susu kebanyakan terbuat dari susu kambing namun ada juga yang terbuat dari susu sapi yang di fermentasi dengan biji kefir. Kefir, susu fermentasi khas pegunungan kaukasia di Eropa Timur awalnya dibuat dengan susu unta yang di beri biji kefir, menurut cerita legenda di Kaukasia, nabi muhammad lah yang pertama kali memperkenalkan biji kefir dan mengajarkan cara mengolahnya, karena itulah biji kefir dijuluki sebagai the grains of the prophet.

Manfaat Susu Kefir Untuk Kesehatan

Susu kefir yang di fermentasi dari bakteri baik dengan menggunakan kefir, kurang lebih sama seperti yogurt tapi susu kefir lebih banyak memiliki bakteri baik setidaknya ada 42 jenis bakteri yang terdapat pada susu kefir dan bakteri yang terkandung didalam, susu kefir mampu bertahan lebih lama didalam usus kita lebih lama dari yogurt, jadi sangat banyak sekali manfaat susu kefir untuk kesehatan karena dapat membatu pencernaan dan menurunkan peradangan

Manfaat Susu Kefir Untuk Kecantikan

Saat ini Kefir banyak digunakan untuk maker wajar beragam ulasan tentang masker kefir banyak bermunculan di chanel youtube, masker kefir berguna untuk merawat wajah dan mendetoks tubuh. Reaksi detoks bisa menekan nafsu makan dan dapat menekan kadar gula didalam darah dan juga masker kefir tergolong aman jika tidak sengaja termakan.

Susu kefir ini selain baik untuk kesehatan tapi sangat baik untuk kulit, mampu menuntaskan jerawat dari dalam, susu kefir itu bisa menuntaskan peradangan baik peradangan yang ada didalam tubuh dan juga peradagan yang ada pada kulit kita. Sangat ampuh untuk mengatasi jerawat yang sedang meradang karena terinfeksi oleh bakteri susu kefir ini dapat membantu menurunkan peradangan pada jerawat agar cepat sembuh dan bekas jerawat bisa diminimalisir, dan tak hanya itu selain mampu menurunkan peradangan secara terus menerus untuk mencegah poses terjadinya jerawat, jadi wajah bebas dari jerawat jika rajin meminun susu kefir saat bangun pagi secara teratur. Tertarik untuk mencoba Cara Membuat Masker Susu Kefir Untuk Mengatasi Jerawat berikut adalah :

Bahan bahan untuk membuat masker susu kefir

  1. Bibit Kefir ( Banyak di jual di instragram )
  2. Susu Pasteurisasi Milk ( Merek Diamond / Greenfields)
  3. Gelas Kaca yang ada penutupnya / Toples
  4. Saringan Plastik
  5. Wadah Plastik
  6. Sendok Plastik

Cara Membuat Susu Kefir

Cara Membuat Susu Kefir

  • Tuangkan susu kedalam gelas kaca sebanyak 300 ml
  • Masukan bibit kefir 1 sendok makan
  • Tutup gelasnya “JANGAN SAMPAI RAPAT” (agar gas fermentasinya bisa keluar)
  • Taruh di tempat yang tidak terkena sinar matahari seperti lemari, atau ruang gelap ( jangan di lemari es)
  • Proses fermentasi membutuhkan waktu kurang lebih 15 Jam, jangan lupa set alarm
  • Setelah 15 jam, susu fermentasi akan mengental dan sedikit aroma tidak sedap, ini menandakan bahwa proses fermentasi berhasil.
  • Setelah itu susu kefirnya tinggal disaring untuk mendapatkan kembali bibit kefirnya.Membuat Susu Kefir
  • Ketika menyaring susu kefir yang telah difermentasi, nanti akan terlihat bibit kefir untuk digunakan kembali
  • Dan untuk susu kefir yang telah jadi bisa dimasukan kembali kedalam gelas kacanya tutup rapat dan masukan kulkas untuk dikonsumsi dikemudian hari.

Cara Membuat Masker Kefir

Itulah cara untuk membuat susu kefir mudah bukan, nah untuk cara membuat masker kefir caranya sama cuma diamkan bibit kefir didalam susu lebih lama, sampai teksturnya terpisah antara yang padat dan yang cair, yang padat biasanya diatas dan yang bening berada di bawah seperti gambar dibawah ini :

Cara Membuat Masker Kefir Sendiri untuk Wajah

Yang putih pada bagian atas yang bisa anda gunakan sebagai masker, dan yang bening  dibagian bawah biasanya sering digunakan sebagai toner atau bisa juga di konsumsi dicampurkan dengan susu kefir.

Demikian ulasan mengenai Cara Membuat Masker Susu Kefir Untuk Mengatasi Jerawat yang dapat sobat baca dan simak di Bagaimana Cara! Semoga dengan adanya informasi mengenai "Cara Membuat Masker Susu Kefir Untuk Mengatasi Jerawat" tersebut dapat memberikan informasi lebih lanjut. Selalu kunjungi website Bagaimana Cara unuk mendapakan Berbagai Macam Cara secara online yang lebih lengkap dan terdepan.

Source Tags: , , , .

Cara Membuat Masker Susu Kefir Untuk Mengatasi Jerawat | caricara | 4.5

Leave a Reply